Senin, 25 Juni 2012

NUBUATAN ALKITAB AKHIR ZAMAN

NUBUATAN ALKITAB AKHIR ZAMAN

Setan murka sebab informasi kehancurannya pada masa mendatang telah dibeberkan kepada masyarakat luas dalam Alkitab. Karena itu dia menyebarkan dusta bahwa Wahyu adalah sebuah kitab tertutup (termeterai) yang seorangpun tidak dapat mengerti, atau kalau tidak, dia memutarbalikkan artinya.


Daniel 12:8-10-:"8:Adapun aku, memang kudengar hal itu, tetapi tidak memahaminya, lalu kutanya:"Tuanku, apakah akhir segala hal ini?" 9:Tetapi ia menjawab: "Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman. 10:Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan di uji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorangpun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya".

Tetapi dalam Wahyu 1:1 dengan jelas menjelaskan "Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes."

Demikialah ayat pertama dari buku Wahyu telah menjelaskan bahwa kitab yang termeterai itu telah dibuka, ditunjukan dan dinyatakan. Semoga Anda dan saya menjadi orang-orang bijaksana yang akan memahaminya sebagaimana yang tertulis dalam kitab Daniel.

Dari mana asal Alkitab? 
Alkitab adalah wahyu Allah kepada manusia terdiri dari 66 buku disatukan membentuk 1 buku. 22 buku sebagian besar sejarah. 21 buku adalah sebagian besar nubuatan, 21 buku dalam bentuk surat, dan 2 kebanyakan mengenai syair. 

Alkitab walau ditulis oleh paling sedikit 36 pengarang yakni, para raja, petani, ahli hukum, jenderal, nelayan, pendeta, para imam, pemungut cukai juga penulis Alkitab ada dokter, beberapa orang kaya dan beberapa orang miskin dalam kurun waktu lebih dari 1600 tahun, namun Allah adalah pengarangNya. Siapakah yang menurunkan nubuatan-nubuatan Alkitab? 
I Petrus 1:10,11"Sebab tidak pernah nubuat-nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah". 

Roh Kristus mengilhami para nabi untuk menunjukkan bahwa seluruh Alkitab adalah buku Kristen. 

Berapa banyak dari Alkitab itu yang diilhamkan Allah?  
II Timotius 3:16 "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran". 

Siapakah yang menyatakan masa mendatang kepada para nabi melalui ilham Roh Kudus? 
Amos 3:7"sungguh, Tuhan Allah tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusanNya kepada hamba-hambaNya, para nabi". 

Apakah para nabi mengakui bahwa pekabaran mereka berasal dari Allah? 
 II Samuel 23:2-"Roh Tuhan berbicara dengan perantaraanku, firman-Nya ada di lidahku". 
Yermia 1:9-"Lalu TUHAN mengulurkan tangan-Nya dan menjamah mulutku; TUHAN berfirman kepadaku: "Sesungguhnya, Aku menaruh perkataan-perkataan-Ku ke dalam mulutmu"
Yehezkiel 2:7-"Sampaikanlah perkataan-perkataan-Ku kepada mereka, baik mereka mau mendengarkan atau tidak, sebab mereka adalah pemberontak". 
Lukas 1:70-"seperti yang telah difirmankan-Nya sejak purbakala oleh mulut nabi-nabi-Nya yang kudus- 

Daud mengatakan, II Samuel 23:2-"Roh Tuhan berbicara dengan perantaraanku, firman-Nya ada di lidahku". 

adalah kenyataan bahwa Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi. (Ibrani1:1). 

Alkitab adalah buku Allah. Karena Alkitab adalah Firman Nya maka itu akan berdiri selama lamanya. Yesaya 40:8-"Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Allah kita tetap untuk selama-lamanya". Allah sanggup untuk menyatakan masa mendatang. Ia mengatakan "Nubuat-nubuat yang dahulu sudah menjadi kenyataan hal yang baru hendak di beritahukan."
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.