Kamis, 28 Juni 2012

PELAJARAN - 31PERSAMAAN ANTARA DUA KAABAH

PERSAMAAN ANTARA DUA KAABAH

(Pelajaran-31)


Allah memerintahkan membuat kaabah di dunia dengan tujuan  supaya umatNya  berbakti kepadaNya dihadapan hadiratNya. Pada  pelajaran tentang  kaabah  di  dunia ada upacara  yang  dilakukan.  Upacara korban  dan  persembahan didalam kaabah di dunia  adalah  lambang pengorbanan Yesus yang mati di salib. Ketika Yesus disalib  tirai Bait  Suci di kaabah yang ada di Yerusalem terbelah dua.  Artinya  semua upacara yang melambangkan pengorbanan Yesus sudah  selesai. Tetapi  pekerjaan  dalam kaabah di sorga dimulai.  Pekerjaan  ini mulai ketika Yesus naik ke sorga pada tahun 31 A.D.

Dua  tahap  pekerjaan kaabah di dunia selama  satu  tahun  Yahudi menjadi kunci dua tahap pekerjaan kaabah di Sorga.

Tahap  pertama pekerjaan kaabah di dunia --Upacara korban  bakaran untuk  pengampunan  dosa  pribadi  diadakan  sehari-hari   secara perorangan.

Tahap  kedua pekerjaan kaabah di dunia --Upacara  pendamaian  atau grafirat, yang diadakan setahun sekali ketika Imam Besar masuk ke dalam Bilik Yang Mahasuci. Pengampunan dosa untuk seluruh  bangsa Israel  secara  masal.  Imam besar  itu  mewakili  bangsa  Israel memohon pengampunan dosa mereka pada Allah.

Tahap pertama pekerjaan Kaabah di sorga --Mulai ketika Yesus  naik ke  sorga pada tahun 31 sampai tahun 1844 (lihat  pel-37).  Yesus duduk di sebelah kanan Allah Bapa.

Tahap  kedua pekerjaan Kaabah di sorga --Memulai saat  penghakiman penyelidikan pada tahun 1844 (lihat pelajaran 37; Wahyu  14:6,7), yang  menandai mulainya akhir zaman. Yesus masuk ke  dalam  Bilik Yang  Mahasuci  di sorga mengadakan pendamaian  antara  Bapa  dan manusia  (Ibrani 9:24). Siapa yang suci diselamatkan, siapa  yang tidak bertobat akan dihukum atau dibinasakan !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.