Selasa, 26 Juni 2012

PELAJARAN - 9 TANDA TANDA KEDATANGANNYA


TANDA-TANDA KEDATANGANYA
(Pelajaran-9)



Tanda-tanda kedatanganNya pernah ditanyakan  murid-muridNya ketika  mereka masih bersama-sama di bumi. Yesus menjawabnya  dan apa yang diberitahukanNya terdapat dalam Matius 24.
Terutama baca ayat  32,  33.-- Bila tanda-tanda ini sudah  berlaku,  ketahuilah bahwa kedatanganNya sudah dekat. Tanda pada matahari,bulan dan bintang.

Matahari dikelamkan   --menjadi gelap terjadi tanggal 19 mei 1780 hari jumat (Lihat Lampiran Pelajaran-9).
Pada malamnya bulan   --cahayanya kelihatan seperti darah.
Bintang-bintang gugur --terjadi tanggal 13 november 1833.  Hari Rabu Lihat Lampiran Pelajaran-9).
Gempa  bumi --Gempa  bumi paling hebat menurut  sejarah dunia terjadi di Lisabon hari sabtu  pada tanggal 1 november 1755. Dalam waktu enam menit,   enam  puluh  ribu  orang   tewas (Lihat Lampiran Pelajaran-9).    
Bala  sampar dan kelaparan   --Hingga   hari   ini   berjuta-juta orang menderita kelaparan sehingga  tewas dengan menyedihkan.
Sampar  atau penyakit --Banyak  jenis penyakit yang  sampai  hari ini   belum  dapat   disembuhkan   dengan pengobatan kedokteran.
Pada manusia --Dalam dunia usaha dan Keuangan, Pekerjaan,  Permodalan, Industri,   Cinta akan  uang,  Kejahatan  bertambah-tambah, Keplesiran,  Masalah remaja, Rumah Tangga dan   Bencana  Alam,   Peperangan   antar bangsa-bangsa.
Dalam bidang agama --Pengabaran  injil  keseluruh  dunia  yang bergandengan dengan pengetahuan dipertambahkan.  

Ini semuanya adalah tanda-tanda kedatangan Yesus yang kedua kali!      
 URAIAN TAMBAHAN
(Pelajaran-9)

KEHERANAN DILANGIT    

 Akan   tetapi  bintang  beraleh  yang  paling   mulia   yang disuratkan  dalam Beberapa  orang  yang  hidup pada  waktu  itu  yang  melihat keheranan ini, memberikan kesaksian seperti yang berikut:
"Belum  pernah jadi suatu hari gelap di New England seperti  pada tanggal  19 Mei 1780. . . . Kegelapan itu menutupi beberapa  ribu pal  empat persegi, tetapi kegelapannya berbeda  dalam  berbagai-bagai  tempat. . . . Hari itu patut sekali dinamai Hari  Gelap."-History  of the Town of Hampton, New Hampshire, jilid I,  halaman 217
     
Seorang  penulis lain mengatakan: Pada tanggal 19 Mei  1780, suatu  kegelapan  luar  biasa  sudah  jadi  diseluruh  tanah  New England,  dan kelihatan sampai di Canada. Lamanya  ada  kira-kira empat belas jam, yaitu dari pukul 10 pagi sampai tengah malam.  . orang  kedatangan takut. . . Adapun sebab-sebabnya keheranan  ini tiadalah  ketahuan.  Sudah terang ketahuan bahwa hari  gelap  itu bukan jadi oleh gerhana."-Guide to knowledge, hal.  428.--dikutip dari buku Prof. R, F. Cottrell, perubahan jaman halaman 153, 155.

hikayat, sudah kejadian pada tgl  13  November 1833. . .--Buritt's Geography of the Heavens, hal. 163.
     
Seorang  pembantu  surat  kabar  "The  New  York  Commercial Advertiser" mengatakan: "Segala bunga api yang paling bagus  jika dibandingkan dengan keheranan yang kelihatan dilangit (pada tahun 1833)  adalah  bagaikan  bintang  yang  gilang  gemilang   dengan matahari  yang bersinar dengan mulianya. Segenap  langit  seakan-akan  bergerak.  . . . Kita belum pernah melihat  keheranan  yang begitu  mulia sebelum waktu ini--Eastern Argus, Portland,  Maine, 18   November   1833.   --Dikutip   dari   buku   Prof.   R.   F. Cottrell, perubahan zaman 1927, hal. 160.
     
Dari kecelakaan yang didatangkan gempa itu dikota  Lissabon, ibu  negeri Portugal, Sir Charles Lyell, seorang ahli Ilmu  bumi, menuliskan:  "Suatu bunyi guruh sudah kedengaran  dibawah  tanah, dan tiada berapa lama kemudian, goncangan yang keras sekali sudah merubuhkan  sebagian besar dari kota itu. Dalam enam menit  saja, enam puluh ribu orang sudah binasa...--The Principles of Geology, hal. 495-497, cetakan tahun 1858. --Dikutip dari buku Prof. R. F. Cottrell, perubahan zaman 1927, hal. 184-185.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.