Rabu, 27 Juni 2012

PELAJARAN - 11 TIGA LAPIS LANGIT DALAM ALKITAB


TIGA LAPIS LANGIT DALAM ALKITAB
(Pelajaran-11)


Dalam  Alkitab  ada  beberapa  kata  yang  memberikan  pengertian tentang  langit. Dan bilamana diperhatikan ada tiga tingkat  atau lapisan langit.

1. Dalam Kejadian 1:6, ALLAH menciptakan bentangan. ayat 8  ALLAH    menamai  bentangan  itu langit. kemudian pada  zaman  sekarang    kita  mengenal  apa yang disebut angkasa,  dan  angkasa  luar.
  
  Angkasa  biasa itu adalah udara; dan angkasa luar ialah langit    yang lebih tinggi.
  
  Jadi kita boleh  simpulkan bahwa lapisan langit  yang  pertama    adalah  udara dimana kita manusia dan mahluk hidup  yang  lain    dibumi  dapat  bernafas. Didalam lapisan langit  yang  pertama    bila kita berada diatas, kita akan jatuh ke bumi. Karena  gaya    tarik  bumi.  Kalau kita terlepas dari gaya  tarik  bumi  kita    tidak  akan  jatuh  lagi ke  bumi  tetapi  melayang-layang  di angkasa.

2. Kejadian 1:14, ada kata bentangan langit, dan sampai pada ayat    18,  ALLAH menciptakan matahari, bulan dan bintang.  Tempatnya    adalah  dibentangan langit. Inilah lapisan langit yang  kedua.
  Pada  lapisan  langit  yang kedua ini tidak  ada  udara  untuk    manusia dapat bernafas, itulah sebabnya kalau manusia pergi ke    angkasa  luar mereka harus membawa zat pembakar  dalam  tabung dan  dipasang di hidung agar dapat hidup terus.  Contoh  kalau manusia ke bulan.

3. II  Korintus 12:2, Alkitab menyebutkan lapisan langit yang  ke tiga.  Rasul Paulus melihat bahwa itulah surga  dimana  takhta ALLAH  berada. Manusia tidak mempunyai keterangan lain  selain   daripada Alkitab yang menerangkan lapisan langit yang ke  tiga ini. Itulah surga yang di rindukan oleh semua manusia.

Dalam penamaan ahli-ahli lapisan langit pertama disebut atmosfer.  
lapisan langit kedua disebut stratosfir
lapisan  langit ketiga disebut  ionosfir

Ketiga  lapisan  langit ini akan kita lebih  mengerti  bila  kita
sudah di selamatkan di surga !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.