Kamis, 28 Juni 2012

PELAJARAN - 33 KAMBING DAN DOMBA DANIEL 8

KAMBING DAN DOMBA DANIEL 8

(Pelajaran-33)
 
Pada waktu Daniel melihat khayal tentang domba jantan dan kambing jantan,  ketika itu ia tidak lagi di bawah pemerintahan  Babilon, tetapi sudah dalam pemerintahan Media dan Persia. Jadi tidak lagi membicarakan  Babilon karena kerajaan itu sudah  berlalu.  Khayal dalam  Daniel  8 itu adalah, seekor domba jantan  bertanduk  dua. Kedua tanduk itu tinggi dan yang satu lebih tinggi dari pada yang lain. Yang tinggi itu tumbuh terakhir. Domba jantan itu  menanduk ke barat ke utara dan ke selatan. Kemudian tampak seekor  kambing jantan datang dari barat dengan tidak menginjak tanah,  mempunyai tanduk  yang  aneh  diantara kedua  matanya.  Ia  menanduk  domba jantan,  dan  kedua tanduk domba jantan yang  tinggi  itu  patah, domba  jantan  itu tidak berdaya menghadapi kambing  jantan  itu. Tetapi  kemudian  tanduk kambing jantan itu  patah,  lalu  tumbuh empat  tanduk yang aneh, sejajar dengan keempat mata  angin  yang dari  langit. Dari salah satu tanduk itu muncul satu tanduk  yang kecil yang kemudian menjadi sangat besar. Pengertiannya,



domba  jantan dengan dua tanduk  adalah  kerajaan Media  dan Persia. Babilon tidak lagi disebut sebab kerajaan  itu sudah  berlalu.  Lalu  datang Kerajaan Yunani  atau  Gerika  yang menyerang Media dan Persia. Yunani ini dibawah pimpinan Alexander Besar dilambangkan oleh domba jantan yang cepat seperti  terbang. Tetapi kemudian kerajaan itu terbagi atas empat bagian. dan  dari  salah satu bagian timbul tanduk kecil yang menjadi besar,  itulah Roma  dan  kekuasaan Paus yang membesarkan  diri  dan  menganiaya orang-orang  kudus Allah. Itu kita sudah ketahui dalam  pelajaran yang  lalu.  Daniel 8 ini adalah ulangan daniel 7,  tetapi  hanya mulai dari kerajaan Media Persia. Tetapi kemudian kerajaan  Yesus akan datang dan berkuasa sampai selama-lamanya.

  

1 komentar:

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.