Rabu, 27 Juni 2012

PELAJARAN - 13 GARANSI KRISTUS KEMENANGAN ATAS KEMATIAN

GARANSI KRISTUS KEMENANGAN
ATAS KEMATIAN
(Pelajaran-13)
 
Roma 6:23, Sebab  upah  dosa  ialah maut;  tetapi  kasih  karunia            ALLAH  ialah  hidup yang kekal  dalam  Kristus  Yesus, Tuhan kita.

Manusia yang jatuh kedalam dosa sebenarnya tidak ada harapan apa-apa  lagi.  Ketika  di  taman  Eden  Tuhan  mengatakan  bahwa bilamana  manusia makan buah larangan yaitu pengetahuan akan  hal baik  dan  jahat  maka  mereka akan  mati (Kejadian 2:15-17). Tapi kenyataannya Adam dan Hawa tidak mati saat itu, pertanyaannya kenapa? apakah Allah berfirman itu salah dalam Kejadian 2:17 apakah Allah main-main dengan ayat tersebut? TIDAK!!! Allah telah berfirman mati ya matii siapa yang mati ganti Adam dan Hawa pada saat itu? kita buka Kejadian 3:7 "Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat". bandingkan dengan Kejadian 3:21 "TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka". Dapatkah Anda menyaksikan bagaimana besarnya Kasih Allah terhadap umatnya yang telah berdosa dalam kejadian 3:21? Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka

Kita analisa yang seharusnya Adam dan Hawa mati saat itu siapakah gantinya yang mati saat itu? sehingga Adam dan Hawa Tidak mengalami kematian saat itu? di Kejadian 3:21 Allah membuat pakaian dari kulit binatang! Apa yang terjadi pada binatang tersebut? tentu binatang tersebut menjadi korban yang mati sebagai ganti kematian Adam dan Hawa yang seharusnya mati bukan?, sebagai ilustrasi apa kira-kira saat binatang itu di kuliti untuk digunakan sebagai pakaian buat Adam dan Hawa binatang tersebut masih hidup dan jalan-jalan? tentu tidak bukan?

Apakah ada yang mati saat itu? YA!!! ada korban yang mati saat itu sebagai ganti kematian Adam dan Hawa yang seterusnya menjadi simbol korban anak domba yang darahnya tercurah sebagai penebusan terhadap dosa manusia yang seharusnya mengalami kematian dengan pengorbanan darah Yesus di kayu salib sebagai ganti kematian umat manusia yang berdosa!!!
ALLAH  mengasihi  dunia  ini. Ia mengasihi Adam  dan  Hawa  nenek moyang  kita.  Ia ingin menyelamatkan mereka. Tetapi  hanya  satu cara  untuk  menyelamatkan  manusia,  ialah  melalui   penebusan. Manusia  itu  harus ditebus. Karena dalam  dosa  berarti  manusia berada dalam genggaman iblis, pembawa maut. Namun, ALLAH  didalam rahmat dan kasihNya mengadakan pengorbanan.

Yohanes  3:16,  Karena begitu besar kasih ALLAH akan  dunia  ini,                 sehingga  Ia  telah  mengaruniakan  AnakNya  yang tunggal, supaya  setiap   orang   yang    percaya kepadaNya  tidak binasa, melainkan beroleh  hidup yang kekal. 
Yesus  Kristus  sebagai  Anak  ALLAH  telah  meninggalkan  surga, menanggalkan  sagala kemuliaan dan kebesaranNya datang  ke  dunia menjadi   manusia  yang  hina,  bahkan  mati   disalibkan   untuk memberikan  jaminan itu kepada manusia, supaya barang siapa  yang percaya  kepadaNya  tidak  binasa melainkan  beroleh  hidup  yang kekal.   
Ketika  Ia  bangkit  pada  hari  yang   ketiga   setelah kematianNya, genaplah sudah jaminan bagi manusia. Ia telah menang atas  kematian, demikian juga siapa yang percaya kepadanya  dapat menang  atas  kematian. Upah dosa dalam Roma 6:23,  adalah  untuk kematian kekal. Tetapi syukur kepada Tuhan kita karena itu  telah dikalahkan  dan garansi atau jaminan itu telah ditawarkan  kepada manusia. (Baca Wahyu 1:18)."dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerjaan maut."
     
 Tidak  ada  nama lain lagi di semesta alam ini,  yang  dapat memberikan jaminan itu. Hanya Yesus Kristus saja. Oleh karena itu apakah kewajiban kita terhadap Yesus, juru selamat kita? Ia hanya berkata,  kalau  kamu kasih akan Daku  turutlah  segala  hukumKu, Marilah  kita menurut hukumNya supaya kita menang atas  kematian, atau diselamatkan didalam kerajaanNya yang kekal itu !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.