Rabu, 27 Juni 2012

PELAJARAN - 15 METERAI PERTAMA DAN KEDUA DALAM WAHYU 6


METERAI PERTAMA DAN KEDUA DALAM WAHYU 6

(Pelajaran-15)


Sama   seperti   pekabaran  kepada   tujuh   gereja   pemandangan diungkapkan  ketika meterai dibuka menunjukkan  penerapan  secara khusus dan umum. Khususnya mengartikan tahap-tahap kemajuan  yang dicapai gereja dalam sejarah gereja di bumi.

Meterai  pertama  Wahyu  6:2 "Seekor  kuda  putih,  penunggangnya memegang  panah  dan  kepadanya  diberikan  mahkota  dan  menjadi pemenang". Ini melambangkan gereja Kristen pada zaman rasul-rasul pada  tahun 31-100  A.D.  Warna putih menunjukkan kesucian  iman.  Simbol  kuda menunjukkan kaitan dengan peperangan ( Joel 2:1,  4, 5),  dan  peralatan  senjata dari si  penunggang  menunjukkan  ia adalah  seorang  serdadu.   Panah  yang   dipegang   sipenunggang menunjukkan   penyerangan   untuk   menaklukkan,   dan    mahkota mengartikan  kemenangan.  Pada zaman inilah pekabaran injil  maju dengan pesat, sama seperti kerajaan Roma yang cepat menyerang dan menaklukkan  serta  meraih  kemenangan.   Jadi  meterai   pertama menunjukkan kesucian dan kemajuan pekerjaan gereja.

Meterai  kedua  Wahyu 6:4 "Seekor kuda merah  padam,  orang  yang menungganginya   dikaruniakan   kuasa  untuk   meniadakan   damai sejahtera di bumi, dan kepadanya ada sebilah pedang yang  besar".  Ini  menunjukkan  kondisi  gereja  Kristen  pada  tahun  100-313.  Gereja  ini mengalami penganiayaan yang kejam oleh  Kaisar-kaisar Roma,  yang dilambangkan dengan,:pedang besar".  Mempunyai  kuasa melenyapkan damai di bumi.
Kalau  putih  melambangkan  kesucian,  maka  merah   melambangkan penyelewengan iman, melalui banyak kemurtadan. Pada zaman  inilah gereja dianiaya dengan begitu kejam oleh kerajaan Roma kafir. Dan hal ini telah dibuktikan oleh sejarah !

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.