Rabu, 27 Juni 2012

PELAJARAN - 20 SINGA DAN BERUANG DALAM DANIEL PASAL 7


SINGA DAN BERUANG DALAM DANIEL PASAL 7  

(Pelajaran-20)


Dalam  pelajaran  yang lalu kita telah  mempelajari  tentang kunci  atau  arti  dari lambang dalam Alkitab.  Kita  juga  telah memberikan  contoh mengenai angin, air dan binatang,  dalam  buku Daniel pasal 7. Sekarang kita langsung mempelajarinya. Dalam  permulaan  Daniel  7  diceritakan  bahwa  Daniel  mendapat khayal. Khayal tentang empat ekor binatang besar.
    
Daniel  7:2-4  --  Binatang  pertama  adalah  seekor  singa  yang mempunyai  sayap burung rajawali. Ini mengartikan kerajaan  Babel yang  kuat  dan cepat dalam  mengadakan  serangan-serangan  dalam peperangan.  Sehingga kerajaan babel dapat menguasai dunia  dalam jangka waktu tahun 605-538 B.C.(sebelum Kristus). Tetapi  menurut khayal itu muncul binatang yang kedua.
    
Daniel 7:5 -- Binatang yang kedua adalah seekor beruang,  berdiri pada sisinya  artinya cuma dua kaki sebelah yang menginjak  tanah; dan  ada  tiga tulang rusuk pada mulutnya  diantara  giginya.  Ia disuruh  makan  daging banyak-banyak.  Sejarah  menunjukan  bahwa setelah  kerajaan  Babel yang besar dan hebat itu  jatuh,  muncul kerajaan  yang lain. Kalau binatang pertama diberi hati  manusia, artinya  raja  itu  atau kerajaan itu pada  akhirnya  tidak  lagi menunjukan  kebengisan karena ALLAH dapat di kenal oleh  kerajaan itu, maka binatang yang kedua disuruh makan daging banyak artinya binatang  ini memang buas. Dan itulah kerajaan Madai  dan  Persia yang   menggantikan   kerajaan  Babel melalui  kemenangan   dalam peperangan.  Itulah  angin  dari langit yang  menimpa  laut  atau air, yang  mengartikan  bangsa-bangsa;  dalam  hal   ini   bangsa Babilonia  dan  bangsa Madai Persia. Untuk lebih  mengerti  lihat keterangan tentang patung dalam Daniel 2, dalam pelajaran 5.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.