Kamis, 28 Juni 2012

PELAJARAN - 24 NUBUATAN 1260 HARI


NUBUATAN 1260 HARI
(Pelajaran-24)


Daniel  7:25  mengatakan bahwa tanduk kecil itu  akan  menganiaya orang-orang  kudus  milik Yang Mahatinggi selama satu  masa,  dua masa  dan  setengah  masa. Dalam  bahasa  Ibrani  "masa"  artinya "tahun". Jadi satu masa, dua masa dan setengah masa berarti  tiga setengan  tahun.  Dengan demikian tiga setengah  tahun  itu  bila dihitung  adalah 1260 hari (1th = 360hr => 3.5 x 360)  dan  dalam nubuatan  menurut Alkitab satu hari adalah satu tahun  (Yehezkiel 4:6). Banyak komentator Protestan mengakui penghitungan satu hari adalah satu tahun, menurut penafsiran sejarah. Kalau  kuasa  yang dilukiskan Daniel adalah Kepausan,  maka  kita harus  menemukan dalam sejarah bahwa gereja itu  berkuasa  selama jangka  waktu  1260 tahun. Jangka waktu 3 1/2 masa  dalam  Daniel 7:25;  "empat puluh dua bulan" dalam wahyu 13:5, atau  1260  hari dalam  Wahyu  12:6, artinya seribu dua ratus  enam  puluh  tahun. Menunjukkan   waktu   dimana  gereja   Kristus   akan   menderita penganiayaan  dan  penindasan dari kerajaan  Roma.  Sebelum  Roma Katholik   menganiaya   gereja  Kristus,  Roma   Kafirpun   telah menganiaya gereja, tetapi ini hanyalah karena mereka  semata-mata orang  kafir. Setelah kerajaan Roma kafir pecah  menjadi  sepuluh untuk  menjadi kerajaan-kerajaan di Eropa, tiga  kerajaan  jatuh, Heruli  jatuh  tahun  493  A.D.,  Vandals  tahun  534  A.D.   dan Ostrogoths  tahun  538 A.D. Ketiga kerajaan  ini  yang  menentang ajarannya dan diganti oleh satu kerajaan lain yaitu tanduk kecil, yang  kita  sudah  ketahui itulah kerajaan  Paus.  Ia  menganiaya gereja Kristus selama 1260 tahun (538 A.D. - 1798 A.D.),  dimulai tahun  538 Sesudah Masehi saat tiga kerajaan  terakhir  Ostrogoth jatuh  saat itulah kuasa kepausan menjadi sah  (lihat  lampiran). Dan  berakhir di tahun 1798. Berakhirnya penganiayaan ini  ketika tentara republik Perancis memasuki Roma, atas perintah  Napoleon. Paus  ditangkap oleh Jendral Bertier dan ditawan  (kepausan  saat itu Pius VI,--Lihat lampiran). Berakhirlah masa penganiayaan itu, karena  Paus  mati  dalam penjara.  Melalui  pengaruh  Reformasi, penganiayaan   berhenti  pada  tahun  1798.   Alangkah   ajaibnya kegenapan nubuatan Alkitab ! Allah menyatakan hal ini, dan  tepat terjadi seperti yang dinubuatkan dalam Daniel pasal 7 !

Setelah  kita mempelajari tanda pengenal Tanduk  Kecil  dari pelajaran-22 sampai pelajaran 24 tentang nubuatan 1260 hari  atau 3  1/2 masa atau 3 1/2 tahun ini, kunci-kunci ini  menolong  kita untuk mengetahui bahwa tanduk kecil Anti Kristus itu tidak datang pada akhir zaman seperti yang diajarkan sekarang!
    
Baca  Wahyu 13:3; dikatakan "Kepala-kepalanya  seperti  kena luka  yang membahayakan hidupnya, tetapi luka  yang  membahayakan hidupnya  itu sembuh. Seluruh dunia heran lalu mengikut  binatang itu."  Ini  menandakan  kekuasaan Anti Kristus  itu  akan  muncul kembali,  anda  dapat  pelajari nubuatan ini  dengan  jelas  pada pelajaran-41!

Di kutip dari Ziarah Sang Abdi "Bapa Suci Yohanes Paulus II"

halaman : 127, 149.


10 komentar:

  1. Terimakasih atas penjelasannya yang membuat saya mengerti tentang Nubuatan yang sudah terjadi namun dan yang sedang terjadi serta yang akan terjadi dimasa yang akan datang, Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shalom. Jika berkenan bisa menonton video saya, mengenai cara membaca kitab Wahyu, agar kita tdk terjebak kpd hoax, dsb.
      https://youtu.be/Zfj0dA9Kygs jika berkenan di subscribe dan di bagikan yah. GBU

      Hapus
  2. Balasan
    1. Shalom. Jika berkenan bisa menonton video saya, mengenai cara membaca kitab Wahyu, agar kita tdk terjebak kpd hoax, dsb.
      https://youtu.be/Zfj0dA9Kygs jika berkenan di subscribe dan di bagikan yah. GBU

      Hapus
  3. Terima kasih dengan penjelasannya yang sangat Jelas tentang Nubuatan yang akan terjadi dan yang sudah terjadi dan saat ini yang sedang terjadi. Saya tertarik sekali dengan angka2 Ajaibnya yang membuktikan waktu dengan Tepat. Memang Gereja TUHAN YESUS hanya 1. AMEN! GOD Bless you!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shalom. Jika berkenan bisa menonton video saya, mengenai cara membaca kitab Wahyu, agar kita tdk terjebak kpd hoax, dsb.
      https://youtu.be/Zfj0dA9Kygs jika berkenan di subscribe dan di bagikan yah. GBU

      Hapus
  4. Mohon umat Katolik hrs belajar dalam utk mengetahui siapakah bpk. Paus yg anti Kristus itu.

    BalasHapus
  5. Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri, sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.

    BalasHapus
  6. Saya senang bisa memahami sebagian Nubuatan dalam Alkitab lewat artikel2 yg saya baca. Thankyou. GBu.

    BalasHapus
  7. Terima kasih penjelasannya.

    BalasHapus

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.