Rabu, 27 Juni 2012

PELAJARAN - 21 MACAN TUTUL DAN BINATANG KEEMPAT DANIEL 7


MACAN TUTUL

DAN BINATANG KEEMPAT DANIEL 7
 (Pelajaran-21)


Setelah  binatang  kedua  yaitu  Beruang  yang  melambangkan kerajaan Madai Persia, maka Daniel 7:6 menyatakan binatang ketiga adalah  Macan  tutul yang pada terjemahan  lama  Alkitab  disebut Harimau  kumbang.  Pada punggungnya ada empat  sayap  burung  dan binatang  itu  berkepala  empat. Sama  seperti  dalam  Daniel  2, kerajaan  ke-3  itu adalah Yunani  (Grika).  Kepadanya  diberikan
kekuasaan.                                                                                                                   
    
Sejarah   menceritakan  tentang  Alexander  Agung, yang memimpin kerajaan ini. Empat sayap binatang itu menunjukan  kecepatannya dalam  menaklukan kerajaan Madai Persia, dan  bangsa-bangsa  lain di dunia. Pada umur 33 tahun, Alexander Agung mati karena  banyak minum-minuman  keras. Itu sebabnya binatang itu berkepala  empat, melambangkan  sesudah Alaxader, kerajaan itu terbagi empat kepada empat jendralnya. Mereka adalah Casander, Lesymacus, Seleucus dan Ptolemi.  Tetapi  pada tahun 168 B.C. kerajaan ini  jatuh  kepada kerajaan yang lebih kuat, yaitu kerajaan yang keempat.
    
Daniel  7:7, binatang keempat menakutkan  dan  mendasyatkan, sangat  kuat,  bergigi  besi,  melahap  dan  meremukan,   sisanya diinjak-injaknya  dengan kakinya, berbeda dengan ketiga  binatang sebelumnya,  dan  ia  bertanduk  sepuluh.  Binatang  keempat  ini melambangkan kerajaan Romawi yang terkenal dengan  kebengisannya. Hebat  dan  dasyat.  Kerajaan  Romawi  terkenal  dengan   kaisar-kaisarnya yang bengis antara lain kaisar Nero, yang pada jamannya gereja  kristen mulai dianiaya. Pada jaman kerajaan inipun  lahir Yesus  Kristus  di dunia. Namun sama seperti  sepuluh  jari  kaki melambangkan  terbaginya  kerajaan  menjadi  sepuluh,   begitulah setelah   Romawi,  kerajaan  di  Eropa  terbagi   sepuluh,   yang dinyatakan oleh sepuluh tanduk pada binatang ini. Kerajaan Romawi berkuasa  dari  tahun  168 B.C. - 476 A.D.  tepat  seperti  dalam Daniel   2 kerajaan  itu  terbagi  menjadi   sepuluh   (kerajaan-kerajaannya lihat pelajaran-6).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.