Kamis, 28 Juni 2012

pelajaran - 27 KAABAH HARI MINGGU

KAABAH HARI MINGGU

 (Pelajaran-27)



Berbakti  pada  hari  Sabat  adalah  perintah  Allah  yang  harus dilakukan  oleh manusia. Tetapi manusia dalam penurutannya  tidak mau menurut perintah Allah itu. Ia membuat hari kebaktian sendiri dengan melembagakan hari Minggu, yang sebenarnya adalah  pemujaan kepada dewa matahari, seperti arti dalam bahasa Inggris  "Sunday" yang artinya adalah hari matahari.

Ayat-ayat  tentang  hari Minggu, hari yang pertama  dalam  minggu merupakan tiang-tiang dalam kaabah hari Minggu.

1. Matius 28:1 --Pengikut-pengikut Yesus pergi ke kubur pada hari    yang pertama atau hari Minggu.
2. Markus 16:2 --Wanita-wanita pengikut dan yang mengasihi  Yesus    pergi ke kubur, setelah hari Sabat lewat.
3. Markus 16:9 --Yesus bangkit pada hari yang pertama, yaitu hari    Minggu. Tidak ada perintah untuk menguduskan hari itu.
4. Lukas  24:1  --Para  pengikut Yesus  pergi  ke  kubur  setelah    kemarinnya  yaitu  hari Sabat mereka  berhenti  menurut  hukum    Taurat.
5. Yohanes  20:1 --Senada dengan ayat-ayat sebelumnya bahwa  hari    minggu  hari yang pertama para pengikut Yesus pergi  ke  kubur    Tuhan Yesus, setelah berhenti pada hari Sabat.
6. Yohanes  20:19  --Pada  malam hari pertama  dalam  minggu  itu    mereka berkumpul sambil mengunci pintu sebab takut pada  orang    Yahudi,  dan  Yesus  yang  sudah  bangkit  datang  mendapatkan    mereka.
7. Kisah 20:7 --Paulus mengadakan kebaktian perpisahan pada  hari    pertama  minggu  itu, karena ia akan berangkat  ke  Yerusalem.    Inipun sebenarnya kebaktian setelah tutup Sabat dan  kebaktian    untuk perpisahan.
8. I  Korintus  16:2 --Anjuran mengumpulkan uang  sumbangan  pada    hari pertama atau hari Minggu, supaya bilamana Paulus singgah,    itu  sudah tersedia sehingga tidak repot-repot lagi  kalau  ia    tiba.
9. Wahyu  1:10 --Di sini disebutkan hari Tuhan, karena pada  hari    itu Tuhan menampakkan diri kepada Yohanes dalam khayal,  untuk    memberikan pekabaran kepadanya bagi tujuh sidang Jemaat Allah.

Tidak ada dalam ayat-ayat ini perintah menyucikan hari pertama !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.