Kamis, 28 Juni 2012

PELAJARAN - 28 KEBENARAN ATAU TRADISI

KEBENARAN ATAU TRADISI

(Pelajaran-28)
 
Tuhan  Allah  dalam  rencananya untuk  menyelamatkan  manusia  Ia memberikan   hukumNya.   Ini  adalah   untuk   perlindungan   dan kesejahteraan  manusia.  Tetapi  setan  dengan  rencananya  untuk menjatuhkan manusia membuat tradisi yang dianut manusia  sehingga manusia  lebih mementingkan tradisi dari pada hukum-hukum  Allah. Ada  beberapa  tradisi yang dapat kita lihat pada  banyak  gereja sekarang ini. Pengudusan hari minggu sebenarnya juga berasal dari tradisi  penyembahan  kepada dewa matahari. Baptisan  yang  tidak sesuai  dengan  firman  Allah  dalam  Alkitab,  hari  Natal  yang dirayakan pada tanggal 25 Desember. Itu adalah hari lahirnya dewa Apollo.  Orang-orang  Roma kafir setelah menjadi  Kristen  mereka pindahkan  hari lahir dewa itu menjadi hari lahir Yesus  Kristus. Ini  tidak  diperintahkan  dalam  AlkitabMerayakan   kematian, kebangkitan  dan kenaikan Yesus ke sorga. Semuanya  itu  hanyalah merupakan  tradisi  yang bukan perintah  Allah  tetapi  peraturan manusia yang sebenarnya termasuk rencana setan untuk  menyesatkan manusia.   Ternyata,  manusia  dalam  penurutannya  yang   salah, melakukan  apa yang tidak diperintahkan dalam Kitab Suci,  tetapi tidak melakukan apa yang diperintahkan didalamnya. Manusia  lebih senang  melakukan  tradisi dari pada  melakukan  perintah  Allah. Kadang-kadang tradisi manusia itu lebih sulit dari pada  perintah Allah. Tetapi manusia lebih suka melakukannya dari pada melakukan hukum Allah. Perayaan tiga malam, empat puluh hari, seratus  hari orang  yang  sudah  meninggal  dunia  itu  adalah  tradisi,  yang sebenarnya  berlatar  belakang penyembahan berhalaAllah  tidak memerintahkan  tradisi. Ia memerintahkan untuk  menurut  hukumNya dengan  kasih. Memang dalam tradisi ada yang baik,  tetapi  dalam hal penyembahan berhala itu adalah pelanggaran hukum Allah ! Kita harus berhati-hati.
     
Kita dipersilahkan untuk memilih dan memutuskan antara ALLAH dan  Manusia.  jika kita harus memilih  perintah  manusia'  ganti perintah ALLAH ibadah kita akan sia-sia.
     "Percuma  mereka beribadah kepadaKu, sedangkan  ajaran  yang mereka ajarkan ialah perintah manusia." MARKUS 7:7.

2 komentar:

  1. Maaf bertanya lagi, berarti sebaiknya kita jangan merayakan Natal + Paskah? Terimakasih

    BalasHapus
  2. Yup, utk paskah lambang korban di perjanjian lama telah di genapi dg disalibnya Kristus berarti telah berakhir hukum Taurat sembelih korban itu krn domba yg di korbankan sbg lambang itu sdh nyata dg pengorbanan Kristus, anehnya dunia kristen modern merayakan apa yg tdk di perintahkan tetapi apa yg di perintahkan Allah tdk di lakukan.

    BalasHapus

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.