Kamis, 28 Juni 2012

PELAJARAN - 29 KAABAH DI DUNIA BAGIAN LUAR

KAABAH DI DUNIA BAGIAN LUAR

(Pelajaran-29)

Perintah  untuk  membuat kaabah atau rumah  sembahyang  diberikan Allah  kepada  Musa  dalam Keluaran 25:8.  Tujuan  dan  maksudnya supaya  Allah berada di tengah-tengah manusia. Sebab  itu  adalah rumah  Allah  di dunia (Kaabah di dunia  ini  merupakan  gambaran sedangkan yang aslinya di surga "Ibrani 9:24"). Kaabah  merupakan perwujudan   perumpamaan   pimpinan  Allah  bagi   manusia.   Itu menggambarkan sejarah, injil dan keselamatan.



Bagian luar Kaabah di Dunia.



1. Pagar   halaman   --Pagar  adalah   untuk   memberikan   batas    perlindungan terhadap apa yang ada di dalam halaman itu.



2. Halaman Kaabah --Ketika perintah untuk membuatnya ukuran telah    diberitahukan Allah. Keluaran 27:9-19 atau 38:9-20.



3. Mezbah Korban Bakaran --Di atas mezbah ini korban bakaran  dan    korban persembahan diadakan. Keluaran 27:1-8 atau 38:1-7.



4. Kolam  Pembasuhan  --Adalah untuk mencuci  atau  membersihkan.    Mezbah  korban  bakaran dan Kolam pembasuhan  ini  adalah  dua    benda yang berada di halaman Kaabah.



Setiap hari orang Israel boleh datang membawa domba atau  kambing untuk  dipersembahkan  sebagai  korban  untuk  pengampunan   dosa pribadi sesudah ia mengaku dosanya kepada imam. Upacara  diadakan untuk  memindahkan  dosa itu kepada domba atau  kambing  lalu  ia disembelih  atau  menumpahkan  darah  supaya  orang  yang  datang membawa persembahan korban ini dapat diampuni. Di atas mezbah itu dilakukan  juga  pembakaran lembu atau sapi menurut  acara  dalam upacara yang telah diperintahkan Allah supaya dilakukan oleh Imam Besar  pada  bangsa Israel, baik sewaktu  dalam  pengembaraan  di padang  belantara,  maupun  ketika mereka  sudah  mendiami  tanah Kanaan !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.