Kamis, 28 Juni 2012

PELAJARAN - 34 - EMPAT TANDUK DAN TANDUK KECIL DANIEL 8

EMPAT TANDUK DAN TANDUK KECIL DANIEL 8

(Pelajaran-34)
Ketika Alexander Besar meninggal dunia karena minuman keras dalam usia  33  tahun, maka kerajaan Yunani dibagi dalam  empat  bagian kepada  keempat Jendralnya. Mereka adalah  Cassander,  Lecymacus, Seleucus,  dan Ptolemy. Wilayah pemerintahan  mereka  disesuaikan dengan mata angin, utara, timur, selatan dan barat. Kemudian dari keempat  tanduk  yang aneh itu muncul sebuah tanduk  kecil.  Jadi pada   kambing  jantan  itu  ada  satu  tanduk  yang  kuat,   itu mengartikan  kekuatan  dan  ketangkasan  Alexander.  Setelah   ia meninggal  maka diganti oleh empat tanduk atau  empat  jendralnya yang menjadi raja.

     
Dari  empat tanduk itu salah satunya timbul sebuah tanduk  kecil, artinya  dari  antara wilayah pemerintahan empat raja  ini,  akan timbul  suatu pemerintahan baru, yang mendapat  kekuasaan  besar, dalam  hal  ini tanduk kecil, yang sama artinya dengan  yang  ada dalam  Daniel  7.  Kita  semua  sudah  mengetahui  bahwa  sesudah kerajaan  Yunani  muncul kerajaan Roma.  Kekuasaannya  hebat  dan tidak  ada yang dapat mengalahkannya. Dari sini timbul lagi  satu kekuasaan   agama  yaitu  Roma  Katholik.  Gereja   inilah   yang memperoleh kekuasaan sehingga menganiaya orang-orang yang menurut hukum Allah. Bahkan yang lebih hebat ialah dia akan melawan  Raja segala  Raja.  Dengan kata lain ia melawan  Allah.  Dikatakan  ia pandai  menipu.  Mengapa? Dialah yang mengubah hukum  Allah.  Apa yang  tidak  ditulis dalam firman Allah disuruhnya  dengan  paksa supaya   dilakukan,   yang  tertulis  dalam  Kitab   Suci   tidak dilakukannya, dan siapa yang melakukan dibunuhnya. Penipuan  yang dilakukannya berhasil, ya ia berhasil mengubah hari Sabat menjadi hari Minggu. dan ini dapat dilihat bahwa ia melawan Allah.  Tentu kita mau mengikut Allah lebih dari pada manusia.




  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.