Kamis, 28 Juni 2012

PELAJARAN - 26 KAABAH PERINGATAN ALLAH

KAABAH PERINGATAN ALLAH

 (Pelajaran-26)

Dalam  pelajaran 25 kita mengetahui bahwa Allah menjadikan  dunia ini  dalam waktu enam hari. Tetapi pada hari yang  ketujuh  Allah berhenti  dan  hari  yang ketujuh  itu  disucikan  dan  diberkati olehNya.  Dari sinilah kita mengetahui bahwa satu  minggu  adalah tujuh  hari. Ini ditetapkan oleh Allah bukan oleh  manusia.  Hari yang  ketujuh itu adalah hari Sabat. Bahasa Arab  adalah  "Sabtu" yang  artinya "ketujuh". Bahasa Ibrani "Sabaton" atau Sabat  yang artinya  "perhentian". Itulah sebabnya kita harus  berhenti  dari pekerjaan  kita sepanjang enam hari dan berbakti pada Tuhan  pada hari Sabat atau hari yang ketujuh.

Ayat-ayat utama yang dilambangkan oleh kaabah peringatan adalah :

1. Kejadian  2:1-3 "Setelah Allah enam hari  bekerja  menciptakan    dunia  ini  maka  pada  hari  yang  ketujuh  Ia  berhenti  dan    memberkati serta menguduskan hari itu".
2. Keluaran  20:8-11  "Perintah dalam hukum  Allah  yang  keempat    supaya  manusia  menguduskan  hari itu  dengan  berhenti  dari    pekerjaannya".
3.Yesaya   58:13,  14 "Janji pahala bagi  yang  menguduskan  hari    Sabat Tuhan Allah itu".
4. Yehezkiel  20:12,  20  "Hari Sabat  adalah  tanda  perhubungan    antara manusia dengan Tuhan Allah".
5. Matius  24:20 "Harus berdoa supaya jangan ada  kesulitan  pada    hari Sabat".
6. Markus 2:27, 28 "Hari Sabat adalah untuk manusia".
7. Lukas 23:56 "Hari Sabat berhenti menurut Hukum Taurat".
8. Kisah 16:13 "Rasul Paulus berbakti pada hari Sabat".
9. Yesaya 66:23 "HARI SABAT ITU  KEKAL SAMPAI DI DUNIA  BARU  DAN      SAMPAI SELAMA-LAMANYA.

Ayat-ayat ini merupakan tiang-tiang dalam kaabah peringatan Allah

Dalam Yesaya 58:13 “Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku……….”, Untuk mengerti ayat ini dan pentingnya hari sabat bagi Allah, adalah dengan ilustrasi berikut ini: bila ada selembar kain putih masalahkah bila Anda injak-injak kain itu di depan aparat kepolisian?, atau yang kedua bila ada selembar kain merah Anda injak-injak didepan aparat tersebut?, tetapi pertanyaannya bila lembaran kain putih dan merah tersebut disatukan beranikah Anda injak-injak di depan aparat kepolisian tersebut?, itulah arti menginjak-injak di ayat Yesaya 58:13. Bahkan dalam dunia kekristenan modern saat ini menggenapi apa yang tertulis dalam Yehezkiel 22:26   “Imam-imamnya memperkosa hukum Taurat-Ku dan menajiskan hal-hal yang kudus bagi-Ku, mereka tidak membedakan antra yang kudus, tidak mengajarkan perbedaan yang najis dengan yang tahir, mereka menutup mata terhadap hari-hari sabat-Ku. Demikianlah Aku di najiskan di tengah-tengah mereka.

Siapakah yang di maksud Imam-imam di ayat tersebut?

  

4 komentar:

  1. Sejak Yesus bangkit maka hari Tuhan adalah hari pertama dalam minggu Kis 20:7 Pada hari pertama dalam minggu itu, ketika kami berkumpul untuk memecah-mecahkan roti, Paulus berbicara dengan saudara-saudara di situ, karena ia bermaksud untuk berangkat pada keesokan harinya. Pembicaraan itu berlangsung sampai tengah malam.

    BalasHapus
  2. baca berikut ini.http://nubuatanalkitabaz.blogspot.com/2012/06/pelajaran-27-kaabah-hari-minggu.html?m=1

    BalasHapus
  3. baca berikut ini.http://nubuatanalkitabaz.blogspot.com/2012/06/pelajaran-27-kaabah-hari-minggu.html?m=1

    BalasHapus
  4. Perubahan hari kudus Allah dari sabbat hari sabtu kee hari minggu tidak ada dalam Alkitab. Inilah pengakuan uskup katolik dg terang2an telah merubahnya dr sabbat hari sabtu ke hari minggu. https://m.youtube.com/watch?v=CrB21mc2fmI

    BalasHapus

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.