Selasa, 26 Juni 2012

PELAJARAN-2 ARKELOGI MENERANGI ALKITAB


ARKEOLOGI MENERANGI ALKITAB    

(Pelajaran-2)


Banyak  orang  tidak percaya akan Alkitab  sebagai  Firman ALLAH. Bukan saja tidak percaya akan Firman ALLAH, bahkan melawan ALLAH.  Tetapi  Alkitab  yang  berisi  Firman  ALLAH  itu   telah diselidiki kebenarannya  dengan  segenap  usaha.   Salah   satu penunjang   penyelidikan   ini  ialah   Arkeologi   (ilmu   benda purbakala).

Biasanya  benda-benda  purbakala  ini  diperoleh  dengan  melalui galian-galian didalam tanah. Ada beberapa benda purbakala yang di temukan dan kesemuanya itu menunjang kebenaran Alkitab.
1. Rosetta Stone - Batu Rosetta.
2. Moabite stone - Batu Moab.
3. Behistun Rock - Batu Behistun.
4.Tell Almakina Tablets - Lempengan-lempengan Tell Almakina.
5. Cylinder  of  Nabonidus  -  Tulisan  raja  Nabonidus   ayah Nebukadnezar.
6. Dead Sea Scrolls - Gulungan-gulungan yang ditemukan di Laut Mati.    

Semua  benda  purbakala ini membenarkan isi  Alkitab.  Baik  pada batu-batu maupun gulungan dan lempengan terdapat  tulisan-tulisan yang  isinya  sejalan  dengan  catatan  para  nabi  yang  menulis Alkitab.  Dengan  demikian keragu-raguan  terhadap  Firman  ALLAH dapat  dihilangkan. Kita mempercayai Firman ALLAH  karena  dengan jalan  inilah  kita boleh mendapat selamat. Didunia  ini  manusia selalu  akan  mengalami kesusahan,  penderitaan,  bahaya  bencana alam,  bahaya  kecelakaan, bahaya kelaparan,  bahaya  peperangan, penyakit  dan  kematian.  tetapi Firman ALLAH  itu  adalah  suatu perlindungan yang teguh dan memberikan ketenangan, serta  jaminan keselamatan bagi kita !    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.