Selasa, 26 Juni 2012

PELAJARAN - 6 PETA KERAJAAN EROPA


PETA KERAJAAN EROPA
(Pelajaran-6)


Dalam   pelajaran  tentang  patung  Daniel  2,  kita   dapat mengetahui nubuatan tentang pemerintahan dunia. Ada empat kerjaan besar  yang pernah menguasai dunia, menurut simbol  patung  dalam mimpi  raja  Nebukadnezar.  Daniel 2:40-42  --Setelah kerajaan keempat yaitu:
Roma yang dilambangkan oleh besi, kerajaan di Eropa akan  terbagi-bagi sama seperti sepuluh jari kaki, maka  kerajaan inipun  terbagi  sepuluh. Sepuluh kerajaan ini tidak  akan  dapat bersatu sama seperti besi dan tanah liat tidak dapat bersatu.
Ada yang lemah dan ada yang kuat. Kerajaan tersebut adalah:

1.   ALEMANI                = GERMAN                
2.   FRANKS                 = PERANCIS           
3.   BURGUNDIANS       = SWITZERLAND        
4.   SUEVI                    = PORTUGAL           
5.   VANDALS               = SUDAH DIBINASAKAN  
6.   ANGLO-SAXONS    = INGGRIS  
7.   VISIGOTHS            = SPANYOL
8.   OSTROGOTHS       = SUDAH DIBINASAKAN
9.   HERULI                  = JUGA SUDAH DIBINASAKAN   
10. LOMBARDS           = ITALY.

Kerajaan-kerajaan ini pernah berusaha untuk bersatu,  dengan jalan  perundingan,  perkawinan, peperangan,  tetapi  sebagaimana nubuatan  besi  dan tanah liat tidak dapat bersatu,  maka  segala usaha untuk bersatu gagal selalu. Termasuk saat ini dengan usaha menyatukan mata uang euro.
    
Tiga  kerajaan  yang dibinasakan  (Vandal,  Ostrogoth,  dan Heruli) menunjukkan kepada nubuatan yang terdapat dalam Daniel 7. Itu akan dapat dipelajari dalam pelajaran 20, dan 21.
   
Kesepuluh  kerajaan yang diatas tadi muncul  dalam  wilayah kerajaan Roma tadinya antara tahun 351 dan 476 A.D. Mereka adalah kerajaan-kerajaan yang bengis pada zaman itu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.