Kamis, 28 Juni 2012

PELAJARAN - 39 MALAIKAT WAHYU 10

MALAIKAT WAHYU 10

(Pelajaran-39)
Supaya  mengerti akan isi Wahyu 10 ini bacalah seluruh  pasalnya. Ini  hanya  terdiri  dari  11  ayat.  Dalam  ayat-ayat  permulaan diceritakan  tentang  seorang  malaikat  yang  turun  dari  sorga berselubungkan awan, pelangi ada di atas kepalanya, mukanya  sama seperti matahari, dan kakinya bagaikan tiang api. Di tangannya ia memegang gulungan kitab kecil yang terbuka, kaki kanannya di laut dan  kaki  kirinya di bumi. Suaranya nyaring seperti  singa  yang mengaum.  Malaikat ini dapat dilambangkan dengan  Kristus.  Turun dari  langit berarti tempat kejadian di bumi.  Diselubungi  awan, banyak kali Kristus digambarkan dengan awan. Pelangi  menunjukkan kasih  Allah bagi manusia. Seperti matahari, banyak kali  Kristus disebut matahari kebenaran. Kaki seperti tiang api dan  menginjak laut dan bumi menunjukkan kuasa dan kebesaran Kristus yang  telah menjadikan  langit  dan bumi beserta dengan segala  isinya.  

Buku yang  terbuka di tangannya adalah firman Allah yang  masih  tetap terbuka bagi manusia pada zaman ini. Inilah pekabaran yang  harus diberitakan ke seluruh dunia (lambang laut dan bumi). Rasul  Yohanes  yang melihat khayal itu disuruh  pergi  mengambil kitab kecil itu untuk di makan. Ketika dimakan terasa dimulut itu manis  seperti  madu,  tetapi didalam  perut  terasa  pahit.  Ini menunjukkan bahwa bilamana kita mendengar pekabaran injil, terasa enak karena injil itu adalah kabar tentang keselamatan di  sorga.



Bila  kita bertobat dan mengingat tentang sorga,  rasanya  senang sekali, tetapi bilamana kita sudah dalam kebenaran maka kita akan mengalami banyak pencobaan, kesusahan, penderitaan,  kesengsaraan dan aniaya, inilah lambang di mulut manis, di perut pahit. Tetapi dalam  bagian  lain Alkitab kita mempunyai janji  kelepasan  dari segala pencobaan, aniaya dan kesusahan !
 
  

2 komentar:

  1. wahyu 10 itu indonesia bung, materai belum lama dibuka oleh sang Anak Domba..

    BalasHapus
  2. Iwuyieepqu epennslwhhe
    Ukujuwkj wh ew wkwiwi
    Wiwuwueiii

    BalasHapus

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.