Kamis, 28 Juni 2012

PELAJARAN - 25 MINGGU PENCIPTAAN

MINGGU PENCIPTAAN
 (Pelajaran-25)
Kita harus memahami minggu penciptaan dunia ini oleh Allah karena banyak orang pada zaman ini tidak percaya akan minggu  penciptaan itu.  Mereka  percaya  bahwa  dunia ini  tidak  diciptakan  Allah tetapi  terjadi  dengan sendirinya. Inilah yang  dinamakan  teori "Evolusi"  dan selanjutnya menurut teori Darwin, manusia  berasal dari  monyet.  Tetapi kepalsuan teori ini sangat  nyata  sehingga walaupun  mereka  mengakui teori ini, tetapi  tidak  mau  mengaku bahwa  nenek  moyang  mereka adalah monyet.  Mereka  akan  merasa terhina kalau kita mengatakan bahwa mereka keturunan monyet.

Kita  menemukan  sejarah penciptaan dunia oleh Allah  dalam  buku
Kejadian pasal satu.

MINGGU PENCIPTAAN :

Hari Pertama adalah "terang" Kejadian 1:3, 4, 5.
Hari Kedua   adalah "cakrawala" atau "bentangan" Kejadian  1:6,7, 8.
Hari  Ketiga adalah  "tumbuh-tumbuhan  dengan  segala   jenisnya" Kejadian 1:11, 12, 13.
Hari Keempat adalah   "matahari,   bulan   dan   bintang-bintang"              Kejadian 1: 14-19.
Hari Kelima  adalah   "segala  jenis  ikan   dan   burung-burung"              Kejadian 1:20-23.
Hari Keenam  adalah  "manusia dan binatang-binatang  di  daratan"              Kejadian 1:24-31.
Hari Ketujuh adalah "hari perhentian" Kejadian 2:1-4.

Jadi  Allah  menciptakan langit dan bumi kita  dalam  waktu  enam hari.  Tetapi  satu minggu adalah tujuh hari,  karena  hari  yang ketujuh  adalah  hari perhentian, itulah hari  Sabat  Tuhan  yang perlu  kita  pelihara  dan sucikan. Namun,  setan  dengan  segala usahanya telah mengubahkannya menurut pelajaran yang lalu.  Kalau kita  ingin selamat di sorga, kita harus memelihara hari Sabat  ! karena itu waktu Allah yang minta saatnya datang menghamipiri berbakti dan menyembah DIA. Sabat juga merupakan garis pemisah antara Meterai Allah  dengan meterai tanda binatang itu!

Minggu Penciptaan adalah bukti satu satunya Allah Pencipta Alam semesta. Sebagai bukti dapat kah Anda menjelaskan mengapa dalam satu minggu ada tujuh (7) hari?  
Satu hari kita dapati karena bumi berputar pada porosnya ketemu titik yang sama adalah satu hari.
Satu bulan adalah bulan mengelilingi bumi ketemu titik semula itulah satu bulan.
Satu tahun bulan dan bumi mengelilingi matahari ketemu titik semula itulah satu tahun.

Satu hari, satu bulan dan satu tahun dapat di hitung dari pergerakan benda benda di langit/antariksa, tetapi darimanakah satu minggu tujuh (7) hari? hanya dalam Alkitablah kita temukan itu. Sebagaimana yang di jelaskan dalam pelajaran ini.
 

3 komentar:

  1. maaf, boleh bertanya? Menurut pelajaran 19, terjemahan 1 hari = 1 tahun, tapi mengapa Sabat dirayakan tiap hari ke 7, bukan tahun ke 7? Terimakasih banyak. Tuhan Yesus Memberkati

    BalasHapus
  2. 1 hari = 1 tahun dalam hitungan nubuatan, sabat hari ke 7 adalah sabat mingguan yg jatuh pada hari ketujuh sesuai dari proses hari penciptaan Allah tidak menamakan nama nama hari tetapi memberi urutan hari, proses penciptaan itu sesuai kalimatnya petang dan pagi dalam hitungan 24 jam Allah mengatakan itulah hari pertama, kedua dan seterusnya hingga hari ke enam dan Allah tambahkan 1 hari yaitu hari ke tujuh untuk beristirahat , dikuduskan+dan diberkati. Alkitab menerangkan dan membedakan sabat hari ke tujuh untuk berbakti menyembah Dia dengan sabar tahunan dalam upacara upacara dapat kita baca contoh yang Yesus berikan dalam memelihara dan menguduskan Sabat hari ketujuh dapat kita baca dalam Lukas 4:16, MArkus 2:27, Markus 1:21, dan begitu pula para nabi dalam menguduskan sabat hari ketujuh dalam Kisah 13:27 juga para Rasul setelah di tinggalkan Yesus tetap menguduskan Sabat hari ke Tujuh kita baca dlm Kisah 13:13 bandingkan dengan sabat tahunan dalam Imamat 23:34-43 dan Imamat 23:6 dan dapat kita pelajari penjelasan lebih detailnya dalam pelajaran 14

    BalasHapus

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.