Kamis, 28 Juni 2012

PELAJARAN - 38 PEKABARAN TIGA MALAIKAT WAHYU 14

PEKABARAN TIGA MALAIKAT DALAM WAHYU 14

(Pelajaran-38)
 
Dalam Wahyu 14:6-12 kita dapati pekabaran tiga malaikat.
Pekabaran  Malaikat  Pertama --Wahyu 14:6,  7;  Seorang  malaikat terbang   di  langit,  padanya  adal  Injil  yang  kekal   hendak diberitakan kepada mereka yang diam di bumi. Pekabarannya  adalah Takut  akan Allah, muliakan Dia sebab hari  penghakimanNya  sudah tiba  dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit, bumi,  laut dan  segala mata air. Pekabaran ini diberikan oleh sebab  manusia sudah tidak takut kepada Allah, tidak menyembahNya sesuai yang Allah inginkan walau telah di tegaskan dalam hukum moralnNya yang ke-4 "Ingatlah dan Kuduskanlah Hari Sabat". Manusia telah lupa makanya Allah menulis hukum itu berbeda dengan 9 hukum lainnya yang di awali dengan kata "Jangan" Allah maha tau umatNya di akhri zaman akan lupa maka Allah awali hukum ke-4 dengan kalimat "Ingatlah". Manusia sudah menyembah segala macam berhala. 
Pekabaran Malaikat Kedua --Wahyu 14:8; Sudah rubuh, sudah  rubuh, Babel kota besar itu, yang telah memabukkan segala bangsa  dengan anggur  hawa  nafsu cabulnya. Ini mengartikan gereja  setan / gereja-gereja kristen modern yang kacau dengan ajarannya masing-masing yang tidak sesuai dengan ALkitab yang begitu banyak denominasi dan ini tidak dapat bertahan di bumi, karena gereja Allah yang akan menang.  Babel  berarti pemerintahan dunia  yang  bersatu  dengan agama yang menunjukkan kekacauan.  
Pekabaran  Malaikat  Ketiga  --Wahyu  14:9-12;  Jikalau  seorang menyembah  binatang  dan patungnya itu, dan menerima  tanda  pada dahinya  atau  tangannya, maka ia akan minum  dari  anggur  murka Allah,  yang  disediakan  tanpa campuran  dalam  cawan  murkaNya. Inilah  pekabaran  Gereja Yang Benar sesuai Alkitab di akhir zaman pada  zaman sekarang.   Memberitakan  supaya  menurut  segala  hukum   Allah. Mempertahankan bendera atau meterai Allah ialah hari Sabat. Tidak menyembah  binatang dan patungnya yaitu kekuasaan Paus  dan  Hari Minggu.  Dan tidak menerima tanda di dahi atau tangan. Itu  kuasa yang  mengubah hukum dan masa. Gereja yang benar sesuai Alkitab saat  sekarang  yang menjadi suara tiga  malaikat  ini,  terutama malaikat   yang  ketiga.  Kita  harus  mengambil   bagian   dalam memberitakan Injil keselamatan itu kepada segala bangsa !

17 komentar:

  1. mengapa kita selalu meninggikan hari sabat di atas hukum yang lain...sedangkan yakokus katakan salah 1 salah semua....saya bukan membantah ttng kebenaran hari sabat, apakah qt bisa mengikuti dengan sempurna hukum Allah itu ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo om slmat minggu bekerja
      saya mau menjawab
      tidak ada satu org pun yang sempurna
      tidak ada 1 org yg tidak berdosa

      tetapi hari sabat hari kudus TUHAN ALLAH mu
      maka kita harus menguduskannya
      karna itu adalah hari peringatan dimana hari penciptaan

      hari sabat diadakan untuk manusia bukan manusia untuk hari sabat

      Hapus
    2. Masuk dalam hari Sabat, atau masuk dalam perhentian Allah, artinya masuk dalam keselamatan-Nya. Keselamatan itu hanya karunia dari Allah. Jangan bekerja pada hari Sabat artinya jangan orang menambah hal apapun sebagai syarat tambahan untuk diselamatkan, karena pengorbanan Yesus di atas kayu salib telah sempurna dan cukup. Orang yang menambah syarat apapun menginjak-injak Anak Allah dan menganggap najis darah perjanjian yang menguduskannya.
      Oleh sebab Itu Yesus melakukan mukjizat pada hari Sabtu, artinya Dia - hanya Dia - yang melakukan keselamatan.

      Hapus
    3. Wah ngaco kau bos, jumat agung artinya hari kematian yesus yaitu hari jumat menjelang sabat. Sabat artinya sabtu. Jangan dikatakan sabat artinya keselamatan.

      Hapus
    4. Markus 15:42-45 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.
      Karena itu Yusuf, orang Arimatea, seorang anggota Majelis Besar yang terkemuka, yang juga menanti-nantikan Kerajaan Allah, memberanikan diri menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
      Pilatus heran waktu mendengar bahwa Yesus sudah mati. Maka ia memanggil kepala pasukan dan bertanya kepadanya apakah Yesus sudah mati.
      Sesudah didengarnya keterangan kepala pasukan, ia berkenan memberikan mayat itu kepada Yusuf.

      Hapus
  2. saya ingin tanya apakah pembenaran oleh Iman adalah pekabarn Malaikat yang ketiga ??

    BalasHapus
  3. Betul semua hukum sama. Dari hukum 1 s/d 10, ada 9 hukum yg tdk dpt dibantah oleh siapapun juga Dan diakui oleh semua org kristen. Hanya satu hukum yg byk di tolak yaitu sabat.baca brani 4 :9. Inilah yg menjdi perbedaan Dan kelihatannya sabat ditinggikan dr yg lain pdhl tidak demikian.

    Pagi pak honoto, pembenaran oleh iman adlh pusat dari doktrin kitab suci dan pusat rencana keselamatan. Why 14 :7 :yg di beritakan adlh "injil". Injil adlh : kbr baik ttg Yesus yg mati u manusia. Klu kt percaya maka kita dibenarkan. Itulah pembenaran oleh iman. Dan ketika kt percaya kt akan menyembah Tuhan bukan yg lain.

    Hukum tdk dpt menyelamatkan tp itu adlh buah krn kt mengasihi Yesus. Jadi bukti kt mengasihi Yesus hrs berbuah Dan buahnya adlh penurutan kpd hukum. Yoh 14 : 15 : klu kt mengasihi Yesus turutlah sgl hukumNya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul perinth Allah dari 1-10 tdk bisa di bantakan alkitab berkata sebelom langit dan bumi di lenyapkan satu titik yotapun tdk bsa ditiadakan..

      Hapus
  4. Betul semua hukum sama. Dari hukum 1 s/d 10, ada 9 hukum yg tdk dpt dibantah oleh siapapun juga Dan diakui oleh semua org kristen. Hanya satu hukum yg byk di tolak yaitu sabat.baca brani 4 :9. Inilah yg menjdi perbedaan Dan kelihatannya sabat ditinggikan dr yg lain pdhl tidak demikian.

    Pembenaran oleh iman adlh pusat dari doktrin kitab suci dan pusat rencana keselamatan. Why 14 :7 :yg di beritakan adlh "injil". Injil adlh : kbr baik ttg Yesus yg mati u manusia. Klu kt percaya maka kita dibenarkan. Itulah pembenaran oleh iman. Dan ketika kt percaya kt akan menyembah Tuhan bukan yg lain.

    Hukum tdk dpt menyelamatkan tp itu adlh buah krn kt mengasihi Yesus. Jadi bukti kt mengasihi Yesus hrs berbuah Dan buahnya adlh penurutan kpd hukum. Yoh 14 : 15 : klu kt mengasihi Yesus turutlah sgl hukumNya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jawaban benar

      adalah rencana setan untuk menyesatkan banyak manusia agar tidak mengasihi ALLAH

      wakaupun kita sudah menuruti 9 hkum tapi satu saja tidak

      berarti sama saja dengan tidak melakukan semuanya itu

      Hapus
  5. inti dari pekabaran 3 Malaikat adalah pembenaran oleh Iman

    BalasHapus
  6. Inti pekabaran tiga malaikat adalah seruan kepada umatNya untuk kembali menyembah Allah yang benar di hari yang benar dan dg iman yang benar. Itulah seruannya sebagaimana yg telah di jelaskan sangat jelas dlm pelajaran ini. Itulah mengapa Allah menulis dg jarinya sendiri pd dua loh batu 10 hukum dan setelah di pecahkan musapun Allah menulis ulang dg jariNya sendiri 10 hukum moral itu baca pada Ulanagan 10:1-2 bagaimanakah kita sekarang dpt mengubah itu? Dan dg jelas Allah maha tau kalau umatnya di akhir zaman akan melupakan hukumNya yg ke 4 makanya hukum ke 4 itu isinya berbunyi INGATLAH dan KUDUSKANLAH HARI SABAT....... itu hukum utk menyembah Allah sedangkan 9 lainnya menggunakan kalimat jangan dan jangan Allah yg kudus ingin di puji dan sembah oleh umatNya yg kudus dan di hari yang Kudus yg telah Allah berikan, kita hanya perlu menurut dan menurut kehendak Allah sbg pencipta kita Firman Tuhan sangat jelas sejak adam dan hawa sampai nabi2 sampai Yesus dan rasul rasul sangat tau bgmn utk menyembah Allah dg benar baca Ibrani 4:1-7

    BalasHapus
  7. Di Alkitab pkabran malaikt ketiga ialh jika seseorg mnrima tanda binatang,ia akn minum dari anggur murka Tuhan.Apa kaitannya dgn pmbnaran oleh iman?

    BalasHapus
  8. Pengakuan uskup katolik dg terang2an telah merubah perbaktian sabat hari sabtu ke hari minggu.https://m.youtube.com/watch?v=CrB21mc2fmI

    BalasHapus
  9. Jangan banyak berdebat perhatikan ayat ini aja ya :Matius 7:21 (TB) Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

    BalasHapus
  10. baca sabat di wikipedia

    BalasHapus

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.