Kamis, 28 Juni 2012

PELAJARAN - 35 TANDUK KECIL MELAWAN KRISTUS

TANDUK KECIL MELAWAN KRISTUS

(Pelajaran-35)

Dalam Daniel 7 kita mengenal tanduk kecil yang ada mulut  manusia yang mengatakan perkataan besar-besar. Ia menganiaya umat  Allah, dan mengubah hukum dan masa. Itu semua kita sudah tahu.  Sekarang dalam  Daniel 8 ada lagi tanduk kecil dan kegiatannya kita  sudah terangkan  dalam pelajaran 34. Banyak orang  akan  dibinasakannya termasuk   orang-orang  berkuasa  artinya  raja-raja  lain,   dan kemudian  orang-orang  kudus. Dan yang paling  hebat  ia  bangkit melawan  Raja  Segala  Raja. Inilah  yang  disebut  Tanduk  Kecil Melawan Kristus. Tetapi ada pertanyaan dalam Daniel 8:13,  sampai berapa lama hal ini berlaku? Yakni korban sehari-hari,  kefasikan yang membinasakan, tempat kudus yang diserahkan dan bala  tentara yang  diinjak-injak.  Jawab  ialah, ayat 14  "Sampai  lewat  2300 petang  dan pagi kemudian tempat kudus itu akan dipulihkan  dalam keadaan yang wajar".

Masa  dimana  tanduk kecil itu berkuasa adalah  zaman  kegelapan. Tanduk  kecil itu kita kenal dengan lambang Paus. Kekuasaan  Paus akan  begitu  besar sehingga raja-raja di bumi  tunduk  kepadanya pada  waktu  itu.  Ia mengubah hari Sabat  menjadi  hari  Minggu. Mengubah  pertukaran  hari  dari  masuk  matahari  sampai   masuk matahari  menjadi  dari jam 12.00 tengah malam sampai  jam  12.00 tengah  malam.  Dan  banyak  hal  yang  jahat  dilakukannya  pada pemandangan Allah pada zaman itu (menurut catatan sejarah). Kemudian Paus itu mengaku sebagai wakil  Allah di dunia (lihat lampiran pelajaran-22; TiTle), hal itu  tercantum dalam  mahkota yang dipakainya yang tiga susun itu. 


Mahkota  yang  dipakai paus, dikutip dari buku  Ziarah  Sang Abdi  "Bapa  Suci  Yohanes Paulus II, halaman  152,  A.  Sandiwan Suharto  &  Eddy  Suhendro, Panitia  penyambutan  Sri  Paus,  PT. Gramedia 1989.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.