Kamis, 28 Juni 2012

PELAJARAN - 40 WANITA DAN NAGA DALAM WAHYU 12

WANITA DAN NAGA DALAM WAHYU 12

(Pelajaran-40)

Dalam   ayat  pertama  Wahyu  12  ini  diceritakan   seorang perempuan  yang  berselubung  matahari,  dengang  bulan   dibawah kakinya  dan  sebuah  mahkota  dari dua  belas  bintang  di  atas kepalanya.  Ia sedang mengandung dan sedang merasa  sakit  hendak melahirkan. Artinya, perempuan sama dengan gereja dalam pelajaran kita ini sudah diketahui. Berselubungkan matahari artinya  gereja berada ditangan Yesus, karena matahari itu adalah lambang  Yesus.

Bulan  dibawah kakinya adalah hukum Musa atau  bayang-bayang  itu sudah  ditiadakan karena yang sebenarnya adalah matahari itu atau Yesus  Kristus. Mahkota dengan dua belas bintang  artinya  gereja itu  didasarkan  pada pekabaran dua belas rasul Yesus.  Jadi  dua belas bintang adalah dua belas rasul Yesus. Ia sedang  mengandung dan dalam keluhan dan dalam penderitaannya hendak melahirkan  dan ia berteriak kesakitan. Artinya gereja yang suci bertambah banyak anggotanya  tetapi  mendapat  penganiyaan dan  merasa  sakit  dan sengsara  dengan sangat sambil berteriak
seperti  perempuan  yang hendak  melahirkan.  Inilah gambaran gereja ALLAH yang  suci  itu bilamana   akan   dianiaya  pada  zaman   akhir,   tetapi   dalam perlindungan matahari yaitu Yesus Kristus.

Kemudian naga yang berdiri dihadapan perempuan. Itulah setan yang selalu  berusaha  untuk menghancurkan  atau  membinasakan  gereja ALLAH.  Ia  hendak menelan anak perempuan itu.  Maksudnya  adalah usaha   setan  untuk  membinasakan  Anak  ALLAH  dan   gerejaNya.

Perempuan  itu lari ke padang gurun dan dipelihara disitu  seribu dua ratus enam puluh hari lamanya. Itulah masa penganiayaan  dari tahun  538-1798 (lihat lampiran pelajaran-24). Yesus tidak  dapat di  binasakan  oleh setan karena walaupun  datang  kedunia,  mati tetapi  bangkit lagi lalu naik ke sorga. Naga itu bekerja melalui kuasa  Paus  di  Roma  yaitu  kota  diatas  tujuh  gunung.  Lihat pelajaran no. 20, 21 dan 22 !

5 komentar:

  1. Wahyu 12:1 "Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya."

    Dalam seluruh Alkitab, hanya ada satu ayat lainnya di mana ada bersama-sama matahari, bulan dan 12 bintang:

    Kejadian 37:9 "Lalu ia memimpikan pula mimpi yang lain, yang diceritakannya kepada saudara-saudaranya. Katanya: "Aku bermimpi pula: Tampak matahari, bulan dan sebelas bintang sujud menyembah kepadaku."

    (11 bintang + Yusuf sendiri = 12 bintang.)

    Penjelasan:

    Kejadian 37:10 "Setelah hal ini diceritakannya kepada ayah dan saudara-saudaranya, maka ia ditegor oleh ayahnya: "Mimpi apa mimpimu itu? Masakan aku dan ibumu serta saudara-saudaramu sujud menyembah kepadamu sampai ke tanah?"

    Matahari = bapa Yusuf
    Bulan = ibu Yusuf
    12 bintang = Yusuf dengan saudara-saudaranya.

    Atau apa yang semua itu lambangkan...

    BalasHapus
  2. Kisah mimpi Yusuf telah di genapi artinya dlm kisa Yusuf .

    BalasHapus
  3. Wanita= gereja Tuhan
    Berselimut matahari= dipenuhi kasih Bapa
    Berpijak pd bulan= berpegang pada ajaran Kristus, pendiriannya kuat.
    Bermahkota 12 bintang= bintang bcr soal 12 rasul jg atau pemimpin, artinya gereja Tuhan menjunjung tinggi penggembalaan, bs jg bcr soal grj yg mengutamakan karya Roh Kudus.

    Grj inilah yg akan diluputkan dr antikris yg datang di why 13.
    Diungsikan di padang gurun dg 2 sayap burung nazar (firman & Roh Kudus). Iblis tdk mampu menjamah gereja yg dlm kesempurnaan.
    Mengandung ini bs kita ambil gambaran maria yg mengandung. Berawal dr mendengar Firman, menerima, menyimpan & melihat Kenyataan. Jd wanita mwngandung ini adalah wanita yg dlm penderitaannya dlm menuruti Firman.

    Stlh iblis tdk mampu menjamah wanita ini maka mereka beralih mencari umat Tuhan yg lain yg berpegang pd hukum Allah dan pny kesaksian Yesus.
    Wahyu 12:17 (TB) Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan pny kesaksian tntng Yesus.

    INILAH yg akan jd korban antikris yg akan dtng di pasal 13. Org yg menuruti hukum dan punya kesaksian bahkan pengalaman ditolong Tuhan Yesus. Sepertinya sdh sempurna tp kok masih jd korban antikris?

    Sama dg pasal sebelumnya... org2 yg ada di halaman bait Allah itu diinjak2 antikris 3,5 thn.

    Slm dlm tabernakel yg sbg gambar kerajaan surga di dalamnya ada 3 alat yg bcr 3x ibadah.
    1 yg tdk mereka kerjakan.. itulah penyembahan. Bagaikan umat yg msh d halaman. Tdk pernah ada ibadah doa penyembahan hanya pny kesaksian & pny firman. Hanya ibadah raya dan pendalaman alkitab blm ckp. Bth ibadah doa penyembahan. Bkn hny itu tp d rmh pun perlu menyembah. Ini yg tdk bnyk org punyai. Pdhl ini penting untuk meloloskan kt dr jamahan antikris.

    BalasHapus
  4. https://harituhan.wordpress.com/2017/02/09/tanda-besar-di-langit-perempuan-dan-naga-23-september-2017/

    🕎✡🐟✝🕊📖🇮🇱

    BalasHapus
  5. How to make money from sports betting at work in 2021
    The idea behind sports betting งานออนไลน์ is simple. The idea behind betting on sports is to make money from your favorite sport. If you bet on a

    BalasHapus

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.