Kamis, 28 Juni 2012

PELAJARAN - 46 BAPTISAN KRISTEN

BAPTISAN KRISTEN 

(Pelajaran-46)
Epesus  4:5  --  Satu Tuhan, satu  Iman,  satu  baptisan.  Tetapi didunia  sudah banyak Tuhan, sudah banyak Iman atau  kepercayaan, dan   sudah  banyak  baptisan.  Ada  yang  bertuhankan   pangkat, kekayaan, kekuasaan dan kedudukan. Tentang Iman atau kepercayaan, banyak  manusia lebih percaya kepada manusia itu sendiri,  bahkan lebih percaya kepada setan daripada percaya kepada ALLAH. Malahan didunia sudah ada agama setan. Bagaimana dengan baptisan ? Maksud  dan tujuan baptisan adalah pintu gerbang ke  gereja  yang benar.  Baptisan  adalah meninggalkan hidup yang  lama  --  yang duniawi  yang penuh dosa dan berpindah kepada hidup  yang  baru-- yaitu  pertobatan  dan hidup dengan menurut kepada  ALLAH,  telah meninggalkan  dosa  dan kejahatan, serta menerima  kebenaran  dan menghidupkan   kebenaran   itu   sampai   Yesus   datang    untuk menyelamatkan  manusia. Baptisan berasal dari kata  Baptiso  yang artinya   di  selamkan.  jadi  kalau  ada  baptisan  yang tidak diselamkan  itu adalah baptisan yang salah atau palsu yang  tidak di  benarkan  oleh  kitab suci. Contoh Yesus  Kristus  ketika  di baptis  oleh Yohanes. Masuk kedalam air diselamkan  dan  kemudian keluar dari air. Ini membayangkan kematian dan  kebangkitan.
    
Seorang   yang   dibaptis  dilambangkan  mati   dalam   dosa dikuburkan  dan  kemudian  bangkit  dalam  kehidupan  yang  baru. Artinya  orang yang di baptis harus sudah bertobat,  mininggalkan hidup yang lama, dan memulai kehidupan baru. Dan orang yang sudah dibaptis itu akan menerima Roh Kudus. Sebab dalam kehidupannya ia harus  dipimpin  oleh Roh Kudus dengan demikian ia  selalu  dalam kehidupan yang baru. Ia selalu berada di gereja yang benar ! Kita harus  berusaha  supaya kita dibaptis dengan batisan  yang  benar dan suci itu.
 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.