Selasa, 26 Juni 2012

PELAJARAN - 5 PATUNG DALAM DANIEL 2


PATUNG DALAM DANIEL 2

(Pelajaran-5)


Ringkasan  cerita dalam Daniel pasal 2 : Raja  Nebukadnezar, raja  babel adalah seorang raja yang besar. Ia menguasai  seluruh dunia  ini pada jaman itu. Ia bermimpi, tetapi setelah Ia  bangun dari  tidurnya,  ia  tidak  dapat  mengingat  mimpinya  itu.   Ia memanggil semua orang pandai, tukang tenung, peramal, dan  tukang sulap  didalam  kerajaannya supaya mereka  menceritakan  mimpinya yang telah dilupakannya itu. Tetapi mereka tidak dapat, dan  raja mengancam  akan membunuh mereka semuanya. Dalam hal ini  termasuk Daniel.  Tetapi Daniel meminta waktu. Ketika ia diberi waktu,  ia berdoa kepada ALLAH dan ALLAH menyatakan mimpi raja  Nebukadnezar kepadanya.  Mimpi  itu adalah tentang sebuah patung  yang  besar.

Patung  itu terdiri atas: Kepala dari pada emas, dada dan  lengan dari  pada perak, perut dan pinggang dari pada  tembaga,  pahanya dari  pada besi dan kakinya sebagian daripada besi  dan  sebagian lagi dari tanah liat. Kemudian patung itu ditimpa oleh batu  lalu hancur  remuk.  Arti dari pada patung  ini  adalah  menggambarkan kerajaan-kerajaan  didunia ini:

Kepala  dari  emas adalah: kerajaan Babel sendiri  yang  berkuasa dari  tahun  605-539  B.C. 

Dada  dan  lengan dari perak adalah: kerajaan  Madai-Persia  yang berkuasa dari tahun 539-331 B.C.

Perut  dan  pinggang dari tembaga adalah:  kerajaan  Yunani  yang berkuasa dari tahun 331-168 B.C.

Paha  dari besi adalah: kerajaan Romawi yang berkuasa dari  tahun 168 B.C-476 A.D.

Dan kaki dari besi bercampur tanah liat adalah: kerajaan-kerajaan dunia  yang  terbagi-bagi, ada yang kuat, ada yang  lemah,  tidak bersatu seperti tanah liat dan besi. sampai kedatangan Yesus yang kedua  kali.  Yesus itulah batu yang menimpa  patung,  atau  yang menghancurkan kerajaan-kerajaan didunia. Baca Daniel 2:31-49 !


1 komentar:

  1. Menarik sekali.. . Artinya Alkitab sudah merangkum kejadian di masa yg akan datang.. Praise the Lord

    BalasHapus

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.